Senin, 14 Maret 2016

Pengenalan DNS(Domain Name System)

Pengenalan DNS(Domain Name System)

Pengertian
  DNS adalah sistem penamaan desentralisasi hirarkis untuk komputer, jasa, sumber daya yang terhubung ke internet atau jaringan pribadi. Dengan menyediakan, didistribusikan layanan direktori di seluruh dunia, DNS merupakan komponen penting dari fungsi internet.

  Domain Name System juga menentukan fungsi teknis dari layanan database yang pada intinya. Ini mendefinisikan protokol DNS, spesifikasi rinci dari struktur data dan pertukaran komunikasi data yang digunakan dalam DNS, sebagai bagian dari Internet Protocol Suite. Secara historis, layanan direktori lainnya sebelumnya DNS tidak terukur ke direktori besar atau global mereka awalnya didasarkan pada file teks, jelas resolver HOSTS.TXT. Domain Name System telah digunakan sejak 1980-an.

  
  Internet memelihara dua ruang nama utama, hirarki nama domain dan ruang alamat Internet Protocol (IP). Domain Name System mempertahankan hirarki nama domain dan menyediakan layanan terjemahan antara itu dan ruang alamat. . Nama internet server dan protokol komunikasi mengimplementasikan Domain Name System Sebuah server nama DNS adalah server yang menyimpan catatan DNS untuk domain; server nama DNS merespon dengan jawaban query terhadap database-nya.

  
Fungsi

   Sebuah analogi yang sering digunakan untuk menjelaskan DNS adalah bahwa ia berfungsi sebagai buku telepon untuk Internet dengan menerjemahkan nama host komputer yang ramah manusia menjadi alamat IP. Misalnya, nama domain www.example.com diterjemahkan ke alamat 93.184.216.119 (IPv4) dan 2606: 2800: 220: 6d: 26bf: 1447: 1097: aa7 (IPv6). Tidak seperti buku telepon, DNS dapat dengan cepat diperbarui, memungkinkan lokasi layanan pada jaringan untuk berubah tanpa mempengaruhi pengguna akhir, yang terus menggunakan nama host yang sama. Pengguna mengambil keuntungan dari ini ketika mereka menggunakan bermakna Uniform Resource Locator (URL), dan alamat e-mail tanpa harus mengetahui bagaimana komputer benar-benar menempatkan layanan.

  
  Fungsi penting dari DNS adalah peran sentral dalam layanan Internet terdistribusi seperti layanan cloud dan jaringan pengiriman konten. Ketika pengguna mengakses layanan Internet didistribusikan menggunakan URL, nama domain dari URL diterjemahkan ke IP alamat server yang proksimal ke pengguna. Fungsi utama dari DNS dieksploitasi di sini adalah bahwa pengguna yang berbeda secara bersamaan dapat menerima terjemahan yang berbeda untuk nama domain yang sama, titik kunci dari perbedaan dari tradisional "buku telepon" pandangan DNS. Proses ini menggunakan DNS untuk menetapkan server proksimal pengguna adalah kunci untuk memberikan waktu respon lebih cepat di Internet dan banyak digunakan oleh sebagian besar layanan Internet utama hari ini.

  
Keamanan

RFC 4033, DNS Keamanan Pendahuluan dan Persyaratan
RFC 4034, Resource Records untuk Ekstensi DNS Security
RFC 4035, Protokol Modifikasi untuk Ekstensi DNS Security
RFC 4509, Penggunaan SHA-256 di DNSSEC Delegasi Signor (DS) Resource Records
RFC 4470, minimal Menutupi NSEC Records dan DNSSEC On-line Penandatanganan
RFC 5011, Automated Update dari DNS Security (DNSSEC) Trust Anchors
RFC 5155, DNS Security (DNSSEC) Hashed dikonfirmasi Denial of Keberadaan
RFC 5702, Penggunaan SHA-2 Algoritma dengan RSA di DNSKEY dan RRSIG Resource Records untuk DNSSEC
RFC 5910, Domain Name System (DNS) Keamanan Extensions Pemetaan untuk Extensible Provisioning Protocol (EPP)
RFC 5933, Penggunaan GOST Signature Algoritma di DNSKEY dan Sumber Daya RRSIG Records untuk DNSSEC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar