Jumat, 19 Februari 2016

pengertian cms server

pengertian cms(content manajement system) untuk debian server


dalam postingan kali ini saya akan membahas tentang pengertian cmc server,fungsi,tujuannya,dan manfaat cms server itu apa...?


PENGERTIAN CMS

Content Management System(CMS) adalah  aplikasi web yang berisikan template untuk mengelola isi halaman web secara mudah. tidak memerlukan pengetahuan pemrograman web yang handal karena proses instalasi dan cara penggunaannya sudah user friendly. CMS sendiri ada yang dibuat khusus menyesuaikan kasus yang ada dan biasanya berbayar dan ada yang berupa template instan yang fungsionalitasnya dibuat dengan menyeuaikan pada beberapa proses bisnis yang ada didunia nyata yang dapat digunakan secara gratis.

TUJUAN PENGGUNAAN CMS

CMS bertujuan untuk mempermudah dalam pengolahan (upload,edit,menambahkan dll) atau bertujuan mempermudah penulis untuk mengolah data yang ada di server tanpa harus tau terlebih dahulu pengatahuan CMS secara teknis.

MANFAAT MENGGUNAKAN CMS


  • manajement data. ini merupakan fungsi utama CMS,seua data atau informasi baik yang telah ditampilkan maupun yang belum diorganisasikandan disimpan secara baik.sewktu-waktu data atau infomasi dapat digunakan kembali.
  • mendukung web temlating dan standarisasi. setiap halaman yang di hasilkan berasal dari template yang lebih dulu dihasilkan  oleh CMS.selain itu dapat menjaga konsentrasi tampilan secara keseluruhan,proses dapat berjalan dengan mudah karena sudah ada template sebelumnya.
  • personalisasi server. setelah isi ditempatkan ke dalam cms dan isi tersebut dapat ditampilkan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya.terlebih lagi dengan kelebihan cms yang dapat memisahkan disign dan isi,menyebabkan proses personalisasinya dapat bekerja dengan baik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar